Kecelakaan bus masuk jurang terjadi di kawasan wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah (Jateng) hari ini. Akibat peristiwa tersebut di sebutkan ada satu orang korban yang meninggal dunia.
Berikut hal-hal yang di ketahui sejauh ini tentang berita kecelakaan bus masuk jurang di kawasan wisata Guci Tegal

Bus Masuk Jurang di Kawasan Wisata Guci
Dalam video yang diterima detikJateng, Minggu (7/5/2023) terlihat bus berwarna merah yang cukup besar dalam posisi terguling di sungai. Lokasinya berada di bawah jembatan yang merupakan jalan raya.

Dalam video itu juga terlihat sejumlah orang berusaha naik ke atas, keluar dari sungai itu. Sebagian dari mereka terluka.

Belum ada informasi detail mengenai peristiwa ini. Namun, Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iqbal Alqudussy membenarkan bahwa ada kecelakaan di kawasan Guci.

“Iya,” kata Iqbal saat dihubungi detikJateng, Minggu (7/5/2023).

“Kecelakaan Bus Masuk Jurang di Guci Tegal, Ini 4 Hal Diketahui”

Korban Dilarikan ke Puskesmas dan RSUD

Korban Di larikan ke Puskesmas dan RSUD
Dil ansir detikJateng, seluruh korban kecelakaan bus masuk jurang di kawasan Wisata Guci Tegal saat ini telah di evakuasi. Sebagian korban di bawa ke Puskesmas Bumijawa, Tegal. Sebagian korban lainya di bawa ke RS Dr Susilo, Slawi.

“Korban sudah d ievakuasi semua ke Puskesmas Bumijawa,” ujar relawan Wana Kencana, Anton, saat dihubungi, di lansir detikJateng, Minggu (7/5/2023).

Anton menyebut peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Penumpang bus bernomor polisi B 7260 CGA merupakan rombongan peziarah.

Saat ini pihaknya tengah mengumpulkan informasi lengkap mengenai awal mula kecelakaan itu. Namun pihaknya mendapat kabar bahwa pengemudi bus sedang keluar dari kendaraan saat peristiwa itu terjadi

Kesaksian Warga: Bus Jalan Tanpa Sopir

Salah seorang warga di sekitar lokasi kejadian, Muhammad Alwi (52) mengungkap detik-detik peristiwa tersebut. Menurutnya, kecelakaan bus masuk jurang itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Menurutnya, saat itu bus sedang parkir. Pengemudi pada saat itu sedang memanasi mesin bus wisata tersebut.

“Bus sedang di panasi sedangkan sopir masih di luar, penumpang sudah di dalam,” kata Alwi seperti yang di lansir detikJateng, Minggu (7/5/2023).

Namun, bus tanpa sopir itu tiba-tiba bergerak dan berjalan ke arah jembatan. Selanjutnya, kendaraan besar itu langsung terjun ke jurang.

Hal yang sama di katakan oleh relawan Wana Kencana, Anton, yang ikut membantu menolong korban. Dia mengatakan, saat kejadian itu, sopir berada di luar bus.

1 Orang Korban Tewas dalam Kecelakaan

Akibat peristiwa kecelakaan bus masuk jurang di kawasan wisata Guci Tegal itu, satu orang di kabarkan tewas. Korban meninggal dunia itu berjenis kelamin laki-laki.

“Dalam pantauan sementara satu orang meninggal dunia, laki-laki,” ujar relawan Wana Kencana, Anton, saat di hubungi, di lansir detikJateng, Minggu (7/5/2023).

Informasi di lapangan, sopir tak berada di dalam bus saat bus itu tergelincir ke jurang. Saat ini, bus masih berada di dalam jurang dan di tutup terpal.

“Dari rekan-rekan juru parkir di sini, posisi penumpang sudah naik ketambahan satu penjual tahu keliling di dalam bus. Posisi sopir sedang turun, nunggu penumpang, tiba-tiba bus antara ganjel gas atau hand remnya lepas itu belum dselidiki,” jelasnya.

Anton menyebut ada sejumlah korban lainnya. Saat ini, pihaknya tengah bertugas mengamankan area jembatan dari warga yang ingin menonton. Hal itu di nilai berbahaya dan mengganggu arus lalu lintas.

BACA JUGA : BUKTI KEMENANGAN SLOT GACOR MANTUL 06 MEI 2023

Promo Bonus Terbesar Hanya Di Agen Slot TEKAT4D
Member Baru Slot 50%
Deposit Harian 10%
Cashback Up 15%
Rollingan Up 1%
Referral 5%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *