Pemain Inter Miami, Lionel Messi berjalan memasuki lapangan saat laga lanjutan Major League Soccer 2023 melawan Atlanta United di DRV PNK Stadium, Florida, Rabu (26/07/2023) pagi WIB. (AFP/Getty Images/Hector Vivas)

LIGAIDN, Jakarta – Namanya Gyasi Zardes. Namanya yang sangat asing di telinga, bukan? Dulu, pada 2015, Zardes sempat membuat jagat balbalan tersentak, termasuk Lionel Messi.

Saat itu, Zardes merupakan wonderkid LA Galaxy. Bermain di lini depan, Zardes ikut membantu klubnya menjuarai Piala MLS 2014 dengan torehan 16 gol.

Aksi cemerlangnya itu mengantarkan Zardes masuk pemusatan latihan Timnas Argentina. Yang lebih menghebohkan, bakat luar biasa sang bocah juga sukses memikat hati Lionel Messi.

Messi yang ketika itu masih memperkuat Barcelona bahkan meramalkan Zardes bakal sukses di masa depan. Tak lupa, La Pulga juga memberikan wejangan serta saran kepada Zardes.

Namun, apa yang terjadi selanjutnya sungguh memilukan. Zardes gagal tampil konsisten sehingga dengan berat hati dilepas ke Columbus Crew pada 2018.

Dia sempat bangkit dan dinobatkan sebagai MLS Comeback Player of the Year Award setelah mencetak 19 gol dan memimpin timnya ke Piala MLS pada 2020.

Pemain kelahiran 2 September 1991 itu selanjutnya menghabiskan waktu kurang dari setahun bersama Colorado Rapids sebelum pindah ke Austin FC beberapa waktu lalu.

Di panggung internasional, ia menyumbangkan gol kemenangan dalam kemenangan semifinal Piala Emas 2021 atas Qatar. Pada Piala Dunia 2022 lalu, namanya tak masuk ke dalam skuad.

Ternyata, bukan hanya Zardes yang diramalkan Lionel Messi pada 2015. Masih ada empat bocah ajaib lainnya. Siapa saja empat pemain lainnya itu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *