Lionel Messi Dituduh Van Gaal Juara Piala Dunia Settingan, Virgil van Dijk Beri Pembelaan

Lionel Messi sempat di tuduh oleh Louis van Gaal menjuarai Piala Dunia 2022 secara settingan. Namun, Virgil van Dijk justru memberi pembelaan untuk La Pulga.

Berita hangat baru-baru ini muncul dari hubungan antara megabintang timnas Argentina, Lionel Messi, dan mantan pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal.

Sebelumnya, Van Gaal sempat menyinggung soal keberhasilan Messi membawa timnas Argentina menjuarai Piala Dunia 2022.

Komentar kontroversial Van Gaal di sampaikan pada Senin (4/9/2023) waktu setempat dalam acara gala Eredivisie Awards di Utrecht.

Pelatih berusia 72 tahun itu menerima penghargaan atas pengabdiannya untuk sepak bola Belanda. Dalam sesi wawancara, Van Gaal memberikan sedikit kilas balik mengenai kiprahnya di Piala Dunia 2022.

Saat itulah Van Gaal menyinggung duel timnas Belanda melawan timnas Argentina.

Ia menilai pasukan Oranje asuhannya menjadi korban rencana pihak-pihak di balik layar yang mengatur untuk memenangkan Lionel Messi dkk di Qatar.

“Saya tidak ingin bicara banyak tentang itu,” ujar Van Gaal, di kutip BolaSport.com dari TyC Sports.

Saat Anda melihat bagaimana Argentina mencetak gol, bagaimana kami melakukannya, dan bagaimana beberapa pemain Argentina bertindak berlebihan dan tidak di sanksi, saya pikir itu semua sudah di atur (untuk memenangkan Argentina).”

“Saya serius mengatakan ini. Bahwa Messi harus menjadi juara? Saya pikir begitu,” lanjut eks pelatih Manchester United itu.

Pernyataan Van Gaal rupanya tidak di sepakati oleh kapten timnas Belanda, Virgil van Dijk. Masih menurut laporan TyC Sports, Van Dijk justru secara tidak langsung memberikan pembelaan kepada Messi.

Bek Liverpool itu mengakui bahwa pernyataan Van Gaal hanyalah ucapan pribadi yang tidak mewakili timnas Belanda.
Ia juga menekankan bahwa pendapatnya tidak sama seperti yang di sampaikan Van Gaal.

“Perkataan Van Gaal tentang Messi? Dia bisa mengatakan apa yang dia inginkan, itu adalah pendapatnya, tetapi saya tidak setuju dengannya dan saya tidak memiliki pendapat yang sama,” kata Van Dijk.

Hal serupa juga di sampaikan oleh kiper timnas Belanda, Mark Flekken.

Flekken mengakui bahwa ucapan Van Gaal menjadi bahan perbincangan para pemain timnas Belanda.

Meski demikian, ia tidak sependapat dengan mantan pelatihnya itu.

“Kami telah berbicara di ruang ganti mengenai komentar Van Gaal mengenai Messi pagi ini dan saya dapat mengatakan bahwa, secara pribadi, saya tidak sependapat dengan pendapatnya,” tuturnya.

Sampai berita ini di tulis, Messi belum menyampaikan pendapatnya mengenai kritikan yang di lancarkan oleh Van Gaal.
Adapun pernyataan Van Gaal tersebut tidak lepas dari pertemuan antara timnas Argentina dan Brasil dalam babak perempat final Piala Dunia 2022.

Duel timnas Argentina vs Belanda di perempat final Piala Dunia 2022 memang sarat kontroversi dan drama. Saking sengitnya, duel tersebut mendapat julukan Battle of Lusail atau Pertempuran Lusail.

Laga ini di sorot karena beberapa kejadian yang di perdebatkan hingga menyeret wasit Mateu Lahoz ke dalam pusaran kritik.

Mulai dari penalti yang di ragukan keabsahannya, handball Messi yang lolos dari hukuman, permainan keras melahirkan 18 kartu kuning dan 1 kartu merah, sampai beberapa keributan di dalam dan luar lapangan.

Messi sendiri melabrak Van Gaal dan adu mulut di pinggir lapangan setelah pertandingan berakhir.

Bukan cuma itu, sisi lain eks kapten Barcelona juga tampak ketika menghina Weghorst bodoh saat melayani wawancara pasca-pertandingan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *