Kualifikasi Piala Dunia 2026 - Pelatih Inter Miami Tetap Kalem meski Tahu Ada yang Tidak Beres dengan Lelahnya Lionel Messi

Pelatih Inter Miami, Gerardo ‘Tata’ Martino, tetap kalem meski Lionel Messi berpotensi mengalami cedera usai memperkuat timnas Argentina menghadapi timnas Ekuador di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sang juara bertahan, timnas Argentina, memulai kiprahnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL (Amerika Selatan) dengan hasil positif.

Menjamu timnas Ekuador pada matchday 1 di Estadio El Monumental, Jumat (8/9/2023) pagi WIB, Tim Tango menang tipis 1-0.

Satu-satunya gol yang di ciptakan Argentina dalam pertandingan itu di lesakkan oleh sang kapten, Lionel Messi. Messi mencatatkannya melalui aksi tendangan bebas.

Argentina mendapat hadiah freekick usai Lautaro Martinez di langgar pemain Ekuador pada menit ke-78. Messi pun mengambil tendangan bebas tersebut. La Pulga kemudian melepaskan tendangan kaki kiri melengkung yang mengarah ke sisi kanan gawang Ekuador.

Kiper Hernan Galindez hanya mampu melihat bola masuk ke dalam gawangnya dan membuat Argentina unggul 1-0 atas Ekuador.

Momen tak biasa terjadi menjelang pertandingan berakhir, tepatnya pada menit ke-89, di mana Lionel Messi di tarik keluar dan di gantikan Exequiel Palacios.

Usai laga berakhir, pelatih Argentina, Lionel Scaloni, menjelaskan alasannya mengganti Messi. Scaloni mengungkapkan bahwa pergantian itu di lakukan atas permintaan sang megabintang. Padahal, Scaloni berencana untuk tidak mengganti Messi.

Dia meminta saya untuk melakukan perubahan,” kata Scaloni seperti di kutip BolaSport.com dari TyC Sports. “Jika tidak, saya tidak akan mengeluarkannya. Itu sudah jelas.” “Kemudian kami akan mengevaluasi untuk melihat apa yang dia alami, tetapi dia meminta pergantian.”

“Sejujurnya, saya tidak tahu apa yang salah dengannya. Dia meminta perubahan,” ucap Scaloni melanjutkan.

Pelatih Terbaik FIFA 2022 itu juga tak memungkiri bahwa di rinya cukup cemas menunggu hasil pemeriksaan Messi.

Soalnya, Argentina masih akan berlaga sekali lagi pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL. La Albiceleste akan melawat ke markas timnas Bolivia di Hernando Siles Stadium pada 13 September mendatang.

“Besok dia akan menjalani tes. Jika dia baik-baik saja, dia akan datang dan bermain,” sambungnya. Jika dia tidak baik-baik saja, kami lihat saja apa yang akan kami lakukan. Kita lihat saja nanti. Ini semua masih sangat awal untuk membicarakannya,” pungkas Scaloni.

Lionel Messi sendiri mengaku meminta di ganti karena mengalami kelelahan. “Saya keluar karena sedikit lelah. Ini mungkin bukan kali terakhir terjadi (keluar pada menit-menit terakhir pertandingan),” ucap Messi.

“Semuanya baik-baik saja, aku baik-baik saja,” imbuhnya. Sementara itu, Gerardo ‘Tata’ Martino cukup kalem dalam menanggapi masalah fisik yang di alami Messi.

Dia percaya Messi hanya mengalami kelalahan. “Sepertinya tidak signifikan, hanya gejala kelelahan,” ujar Martino seperti di kutip BolaSport.com dari Sportskeeda.

“Setidaknya itulah laporan yang kami dapatkan usai pertandingan. Hari ini, kita seharusnya tahu lebih baik,” tuturnya menambahkan.

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah image-4.png

KAMI PASTIKAN 100% KEMENANGAN DI BAYAR LUNAS !!! AYO BURUAN BERGABUNG BERSAMA KAMI, DAFTAR DAN MENANGKAN JACKPOTNYA SEKARANG JUGA!!!!

TEKAT4D Berkembang Di Dalam Dunia Gambling Site Atau Situs Game Slot Online Terlengkap Serta Pasaran Bola Tertinggi Di Indonesia Dirancang Menjadi Responsive Agar Anda Bermain Dengan Mudah Melalui Android, Ios, Laptop dan Komputer/PC.

Promo Bonus Terbesar Hanya Di Agen Slot TEKAT4D
Member Baru Slot 50%
Deposit Harian 10%
Cashback Up 15%
Rollingan Up 1%
Referral
 5%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *