Hasil Liga Spanyol - Kompatriot Ronaldo Jadi Pahlawan, Barcelona Menangi Comeback Dramatis atas Celta Vigo

Kompatriot Cristiano Ronaldo, Joao Cancelo, tampil sebagai pahlawan dan berhasil membawa Barcelona menangi comeback dramatis atas Celta Vigo. Barcelona dan Celta Vigo saling berhadapan pada jornada ke-6 Liga Spanyol 2023-2024.

Duel antara Barcelona dan Celta Vigo tersaji di Estadio Olimpico Lluis Companys, Sabtu (23/9/2023) malam WIB. Selaku tuan rumah, Barcelona harus bersusah payah untuk menaklukkan Celta Vigo.

El Barca bahkan sempat tertinggal 0-1 dari tim tamu di babak pertama sebelum berhasil memenangi pertandingan dengan kemenangan comeback dramatis 3-2.

Brace dari Robert Lewandowski darn sebiji gol dari Joao Cancelo dalam 10 menit terakhir di babak kedua membuahkan tiga angka bagi Barcelona.

Hasil ini membuat Barcelona untuk sementara menguasai pucuk klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 16 poin.

Barcelona hanya mengganti tiga pemain saja dalam susunan line-up pada laga kontra Celta Vigo dari starting XI sebelumnya saat melawan Antwerp di Liga Champions.

Marcos Alonso, Ilkay Guendogan, dan Ferran Torres menjadi 3 pemain yang di percaya tampil starter pada laga kali ini.

Tampil dengan skuad terbaiknya, Barcelona langsung bermain menekan sejak menit awal selepas peluit babak pertama di bunyikan.

Dominan dengan penguasaan bola dan umpan-umpan pendek, Barcelona belum mampu memberikan ancaman berarti ke gawang Celta Vigo dalam 10 menit pertama.

Namun, gawang Barcelona justru kebobolan pada menit ke-19 setelah Jorgan Strand Larsen mencetak gol.

Usai menerima umpan pendek dari Luca de la Torre, Jorgan Strand Larsen berhasil lolos dari jebakan offside dan menusuk ke dalam kotak penalti.
Sepakan kaki kanannya yang melengkung gagal di antisipasi oleh Ter Stegen dengan bola bersarang di pojok kiri gawang. Barcelona tertinggal 0-1.

Empat menit kemudian Barcelona mendapatkan peluang emas melalui Joao Felix. Namun, sepakannya yang memanfaatkan operan Guendogan masih melambung dari gawang Celta Vigo.


Selama 35 menit Barcelona belum mampu memberikan satu pun tembakan tepat sasaran ke arah gawang tim besutan eks pelatih Real Madrid, Rafael Benitez, tersebut.

Pada menit ke-39 sebuah sundulan dari Alonso berhasil mengarah ke gawang Celta, tetapi bola masih mudah di amankan oleh Ivan Villar.

Semenit berselang gantian Celta yang mengancam melalui tandukan Jorgan Strand Larsen setelah menerima umpan dari Oscar Mingueza.

Sundulan dari Strand Larsen berhasil di blok oleh Ter Stegen setelahnya bola mampu di sapu oleh Oriol Romeu. Tidak ada gol tambahan dan Barcelona harus mengakhiri paruh pertama dengan ketinggalan 0-1 dari Celta.

Di babak kedua, Barcelona mencoba mengubah skema permainan dengan memainkan tiga bek sejajar. Kendati begitu Barcelona masih kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat dan berlapis dari Celta.

Sebaliknya Celta justru mampu beberapa kali memberikan ancaman lewat serangan balik saat laga memasuki menit ke-50.

Pada menit ke-56 sebuah sepakan roket dari Ronald Araujo berhasil melesat ke arah gawang Celta, tetapi tendangannya masih mampu di tepis oleh Villar. Tekanan yang di berikan oleh Barcelona terus bertubi-tubi datang pada sejak menit ke-65.

Dua peluang dari Ferran Torres yang hanya berjarak dua menit masih belum menemui sasaran dengan tembakannya dari dalam kotak penalti.

Pada menit ke-70, Celta memberikan perlawanan dengan hadirnya peluang melalui Jonathan Bamba, tetapi sepakannya masih bisa di tepis satu tangan oleh Ter Stegen.

Selepas itu Barcelona mendapat kesempatan dua menit berselang melalui sepakan spekulasi dari Alejandro Balde via kaki kanannya. Tendangan dari sang pemain masih terlalu mudah di tangkap oleh Villar. Serangan balik yang di lancarkan oleh Celta rupanya benar-benar membuat Barcelona kelimpungan.

Berawal dari serangan yang di bangun oleh Bamba, bola di gulirkan ke arah Iago Aspas yang segera memberikan umpan terobosan ke arah Anastasios Douvikas.
Tanpa cela Anastasios Douvikas mengecoh Ter Stegen dengan sepakan kaki kirinya ke pojok kiri gawang Barcelona dari dalam kotak penalti. Liga Spanyol Barcelona 0-2 Celta Vigo.

Pada menit ke-81, Barcelona mampu memperkecil ketinggalan via Robert Lewandowski. Menerima umpan lob dari Joao Felix, Lewandowski mampu mengecoh Villar dengan mencungkil bola via tumit kaki kanannya.

Bola sempat menerpa mistar gawang Celta sebelum merobek jala gawang Celta kawalan Villar. Barcelona 1-2 Celta Vigo.

Robert Lewandowski kembali mencetak gol bagi Barcelona empat menit kemudian usai menuntaskan umpan pendek dari Joao Cancelo.

Sepakan first time dari penyerang asal Polandia tersebut menjebol gawang Celta Vigo dengan bersarang di pojok kanan bawah. Skor menjadi sama kuat 2-2.

Saat laga menyisakan satu menit, Joao Cancelo tampil sebagai pahlawan kemenangan bagi Barcelona.

Setelah menjadi arsitek bagi gol Lewandowski, Cancelo sukses menjebol gawang Celta Vigo dan mengubah skor menjadi berbalik Liga Spanyol unggul 3-2 bagi tim.

Umpan silang dari Gavi mampu di sambar langsung oleh Cancelo.

Meski di tempel ketat oleh bek lawan, kompatriot dari Cristiano Ronaldo tersebut sukses menjebol gawang Villar dengan mengirim bola ke pojok kanan bawah.

Di masa injury time dengan tambahan waktu 7 menit, keunggulan 3-2 Barcelona atas Celta Vigo tetap bertahan hingga laga bubaran.

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah image-4.png

KAMI PASTIKAN 100% KEMENANGAN DI BAYAR LUNAS !!! AYO BURUAN BERGABUNG BERSAMA KAMI, DAFTAR DAN MENANGKAN JACKPOTNYA SEKARANG JUGA!!!!

TEKAT4D Berkembang Di Dalam Dunia Gambling Site Atau Situs Game Slot Online Terlengkap Serta Pasaran Bola Tertinggi Di Indonesia Dirancang Menjadi Responsive Agar Anda Bermain Dengan Mudah Melalui Android, Ios, Laptop dan Komputer/PC.

Promo Bonus Terbesar Hanya Di Agen Slot TEKAT4D
Member Baru Slot 50%
Deposit Harian 10%
Cashback Up 15%
Rollingan Up 1%
Referral
 5%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *