Ibu Hamil Babak Belur Akibat Dianiaya Suami Picu Kemarahan Warganet, Hanya Dibilang Pidana Ringan

Ranah dunia media sosial sedang di ramaikan dengan sebuah video viral ibu hamil menjadi korban KDRT (kekerasan di rumah tangga) oleh suaminya. Berdasarkan posting Instagram akun Viral Ciledug, Jumat (14/7/2023), kejadian ini terjadi sebuah rumah kontrakan daerah Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Adapun aksi ibu hamil di aniaya suaminya ini terjadi pada Rabu, 12 Juli 2023 subuh. Dari video yang beredar di Instagram dan Twitter, pria yang di ketahui berinisial B (38) terlihat menjambak T (21).

Tampak, B berusaha untuk menarik T dari depan halaman rumah ke dalam rumah kembali. Di aniaya, sang istri pun berkali-kali teriak dan menangis.

Mendengar suara tersebut,sejumlah tetangga korban dan pelaku pun berusaha untuk melerai keduanya. Di sebutkan, korban telah melaporkan pelaku ke polisi namun di bebaskan dengan alsan tindak pidana ringan.Pantauan tim Liputan6.com, video postingan Viral Ciledug itu sudah mendulang komentar baik di Instagram dan di posting ulang sejumlah akun di platform Twitter.

Mayoritas warganet berkomentar dan mengutuk aksi penganiayaan yang di lakukan oleh pelaku, dan minta agar pihak kepolisian menindak keras sang suami.

Ada juga yang mengomentari bagaimana pihak kepolisian terkesan menyepelekan kejadian tersebut, dan baru di tindak ketika menjadi viral di media sosial.

Berikut adalah komentar warganet, sebagaimana di himpun dari Twitter dan Instagram.

“Yang begini di anggap ringan, berat nya tu semana coba🙁 mau ringan atau ngga nya, pelaku kdrt juga harus di hukum sat🙄,” tulis akun @m****.

“Ini di anggap ringan ya pak, yg beratnya nunggu meninggal dulu kah baru di proses laporannya???,” cuit @a****.

Akun @w****, “Tindak pidana ringan gimana weh??? dah babak belur gini? apa nunggu ada yang patah mematah baru di bilang berat?? gila emang!!”

“Kenapa sih harus viral dulu baru di tangkap :(,” tulis akun Twitter @l. Akun @j, “Ringan dari mananya, ini perlu di usut sampe tuntas! Sudah ada barang bukti, apa perlu di forward netizen kah ke akun2 kepolisian ?.”

Kanit PPA Polres Tangerang Selatan, IPDA Siswanto membenarkan kejadian tersebut. Kini, pihaknya sudah menindaklanjuti kejadian yang terjadi pada Rabu, 12 Juli 2023 lalu itu.

“Iya, kejadiannya Rabu, sudah kita tindaklanjuti dengan pemeriksaan saksi-saksi dan terlapor,” tutur Siswanto, saat di konfirmasi, Jumat (14/7/2023).

Namun, kepolisian belum memeriksa korban atau pelapor. Pasalnya, oleh sang ayah, pelapor di nyatakan belum bisa di hadirkan.

“Korban belum bisa di hadirkan oleh bapaknya. Kemungkinan masih trauma,” katanya.

Namun, untuk keterangan sementara dari sang suami, penyebab penganiayaan tersebut akibat kekesalannya kepada istrinya, lantaran di nilai terlalu over protektif.

“Kesal, ngakunya karena over protektif. Istrinya kurang lebih cemburuan,” katanya.

Terlepas dari kasus penganiayaan wanita hamil oleh suaminya di Kota Tangerang Selatan, sikap terlalu protektif atau overprotective dalam suatu hubungan terkadang dapat masuk dalam kategori kekerasan emosional.

“Ketika seorang pasangan membatasi yang lain dengan cara apa pun demi kepentingan dan keegoisan mereka sendiri, itu telah melewati ambang penganiayaan,” jelas psikolog berlisensi David Tzall, Psy.D, di lansir Bustle.

“Ini juga merupakan kekerasan ketika masalah kontrol, ketundukan, dan dominasi ikut bermain.”

Biasanya, menurut Tzall, tujuan pasangan berperilaku terlalu protektif adalah untuk mendapatkan kendali atas yang lain dengan berbagai cara. Setiap perilaku bergantung pada hubungan, pasangan itu sendiri, dan alasan mengapa pasangan yang terlalu protektif itu seperti itu.

Tzall mengatakan perilaku ini dapat di kenali dalam pasangan Anda seperti ingin menghentikan Anda menyimpan uang Anda sendiri di rekening bank Anda, membatasi berapa banyak yang dapat Anda lakukan tanpa mereka, memisahkan Anda dari keluarga atau teman, atau bahkan mencegah Anda memiliki pekerjaan.

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah image-4.png

KAMI PASTIKAN 100% KEMENANGAN DI BAYAR LUNAS !!! AYO BURUAN BERGABUNG BERSAMA KAMI, DAFTAR DAN MENANGKAN JACKPOTNYA SEKARANG JUGA!!!!

TEKAT4D Berkembang Di Dalam Dunia Gambling Site Atau Situs Game Slot Online Terlengkap Serta Pasaran Bola Tertinggi Di Indonesia Dirancang Menjadi Responsive Agar Anda Bermain Dengan Mudah Melalui Android, Ios, Laptop dan Komputer/PC.

Promo Bonus Terbesar Hanya Di Agen Slot TEKAT4D
Member Baru Slot 50%
Deposit Harian 10%
Cashback Up 15%
Rollingan Up 1%
Referral
 5%

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah image.png

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *